Pembentukan Forum Anak Desa di Desa Tawing 13/03/2020

               Forum Anak Desa adalah sekumpulan anak-anak remaja usia 18 tahun kebawah yang membentuk sebuah forum. Forum anak desa sendiri bertujuan sebagai wadah anak-anak dalam menyampaikan/menyalurkan aspirasi-aspirasi mereka. Dengan dibantu oleh Karang Taruna Forum anak desa ini bisa bekerjasama membentuk sebuah organisasi.

Dalam penyampaian Bapak Kepala Desa Bapak Nanang Setiawan,SE tujuan dibentuknya forum ini supaya dapat bekerjasama dengan Karang Taruna dalam Kegiatan-kegiatan seperti Pentas seni, acara/event agustusan, dan kegiatan-kegiatan seni seperti Tari, Karawitan, dll. Harapan dari Bapak Kades sendiri pertemuan forum ini bisa diadakan secara rutin maksimal satu kali dalam sebulan. Dan dari Pemerintah Desa sendiri siap untuk memfasilitasi selama kegiatan tersebut bersifat positif.

Tibalah pada acara inti, yakni pembentukan Forum Anak Desa yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Divisi 1 s/d 5. Langkah pertama anak-anak diminta untuk berkumpul sesuai RW mereka masing-masing untuk membicarakan/berdiskusi mengenai masalah siapa yang akan diikutsertakan dalam pengurus Forum Anak Desa ini.

Dan dari hasil pemilihan dibentuklah pengurus-pengurus Forum yakni ketua = Andik Agung Firmansyah (rw 06), Wakil ketua = Real Marabian Seba (rw 04), Sekretaris = Alvina Mufidatur R. (rw 05), Bendahara = Mifta Pramesti M. serta divisi-divisi yakni :

  1. Divisi Sosial . Koordinator : Bhakti, Anggota : Rudi
  2. Divisi Penguatan Kapasitas. Koordinator : Sukma. Anggota : Viana
  3. Divisi Jejaring Sosial. Koordinator : Deny Tri A. , Anggota : Wigeh
  4. Divisi Pendidikan Sebaya. Koordinator : Shifa, Anggota : Pindi A.
  5. Divisi Humas. Koordinator : Erwin, Anggota : Bagas.

Akhir acara pemilihan pengurus Forum Anak Desa tersebut, Bapak Kades diminta untuk mengukuhkan mereka. Dan harapan Bapak Kades, dengan terpilihnya para pengurus forum ini kedepannya semoga antar pengurus bisa bekerjasama dengan baik agar tercipta Desa Tawing yang rukun dan kompak.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?